Mantap Kerja Bidang Keuangan di Cina, Berikut Gambaran Jobdesk-nya!

Admin,
8 Mei 2022 - 22:11

Cina merupakan salah satu titik utama untuk jasa keuangan di dunia. Oleh sebab itu, bekerja bidang keuangan di sini tidak hanya membentuk keterampilan, tetapi juga mendapatkan gaji tertinggi untuk pekerjaan pertama Anda.

Hal tersebut dikarenakan Negeri Tirai Bambu berpengaruh terhadap pasar keuangan Asia dan dunia. Di sisi lain, memiliki perekonomian kuat kedua di dunia, Cina punya banyak pelajaran profesional yang ditawarkan kepada para pemula. Maka, kini saatnya menjelajah dunia karir finansial!

  • Turut serta dalam perkembangan keuangan dunia

Kini zaman telah berubah dan kota-kota di Asia seperti Shanghai telah bangkit untuk bersaing dengan pusat-pusat keuangan lainnya. Munculnya senter baru di seluruh dunia menunjukkan bila betapa kompetitifnya industri finansial.

Semakin banyak pasar keuangan, maka kemungkinan menuju profesionalitas semakin besar. Ini merupakan suatu sifat menguntungkan guna membangun karir lebih baik ke depannya. Pentingnya pengalaman kerja di luar negeri sebagai profesional keuangan dan akuntansi juga didukung oleh survei Amerika Serikat.

Hasilnya didistribusikan oleh Robert Walters, sebuah perusahaan rekrutmen global terkenal. Menurut survei ini, 55% akuntan berpikir bahwa bekerja di luar negeri merupakan bagian integral dari upaya pengembangan karir. Profesional keuangan dan akuntansi perlu terus menciptakan kembali keterampilan dalam bidangnya dan pribadi guna mempertahankan dan meningkatkan nilai di pasar kerja.

  • Jobdesk profesional di bidang keuangan

Ketika memutuskan bekerja bidang keuangan di Cina, maka akan dibagi ke dalam jobdesk. Jika Anda punya latar pendidikan bisnis, ekonomi, akuntansi atau finansial, maka akan jauh lebih mudah untuk mengaplikasikan ilmu.

Selain pengetahuan di bidang teknis, juga harus berpengalaman dengan aplikasi komputer dasar dan memiliki ketelitian. Di samping itu juga dituntut untuk multitasking. Berikut merupakan gambaran umum tentang pekerjaan keuangan internasional di Tiongkok:

Bekerja di bawah pengawasan untuk mengembangkan dan menerapkan praktik serta kebijakan akuntansi, manajemen keuangan, penggajian, audit, dan aspek keuangan lainnya.

Penyusunan berbagai laporan, utamanya keuangan dan akuntansi rutin secara berkala.

Update terhadap tren keuangan terbaru dan menganalisis nilai implementasinya untuk operasi perusahaan.

Menawarkan bantuan dalam bidang-bidang, seperti penelitian, analisis, perencanaan keuangan, merger, akuisisi, manajemen portofolio, dan lain sebagainya.

Membantu dalam operasi treasury sehari-hari, memenuhi persyaratan kepatuhan, menerapkan prosedur treasury terbaru, memantau operasi terkait hal tersebut.

Bekerja dalam bidang keuangan di Tiongkok cukup kompleks. Namun dari sana, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman serta pengetahuan.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp